Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Gampang Menginap di Pekalongan

Kompas.com - 29/07/2011, 11:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Jaringan Grup Hotel Dafam and Resorts Indonesia membangun satu hotel bintang tiga di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Hadirnya Hotel ini diharapkan bisa melengkapi kemudahan berbisnis di kota batik tersebut, terutama kemudahan penginapan, selain juga ikut menyukseskan program Kunjungan Jateng 2011.

Managing Director Dafam Hotels and Resorts Indonesia Andhy Irawan mengatakan, Hotel Dafam di Pekalongan ini akan mulai beroperasi pada November 2011.

"Saat ini telah memasuki tahapan penyelesaian pemasangan konstruksi bangunan. Keberadaan hotel kami akan semakin mendukung iklim kepariwisataan di Kota Pekalongan dan sekitarnya," katanya kepada Kompas.com, Jumat (29/7/2011).

Terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Dafam Pekalongan memiliki 8 lantai terdiri dari 90 kamar dengan 44 tipe deluxe, 43 eksekutif, 2 suite, dan 1 royal suite. Fasilitas hotel untuk tamu seperti lounge bar, restoran, meeting room, ball room, fitness center, spa, swimming pool, gymnasium, dan executive lounge.

"Untuk ruang pertemuan berskala besar bisa menampung sampai 800 orang. Ruangan ini bisa dimanfaatkan untuk instansi pemerintah, BUMN, swasta maupun perorangan," jelasnya.

Jaringan Hotel Dafam juga akan melakukan pembukaan untuk hotelnya di Cilacap dan Yogyakarta. Rencananya, Dafam akan memperluas jaringannya sampai ke Makasar, Balikpapan, Bali, Bandung, dan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com